May 7, 2015

Cara Mengetahui System Requirements Laptop atau PC

Assalaamu alaikum,

Sobat, pernah nggak, sobat mengalami hal yang saya alami ini? Begini, beberapa waktu yang lalu saya hendak menginstall aplikasi game,biasa kan...kalau sebuah game mau diinsatall ada spesifikasi komputer yang bisa menerima atawa kompatible dengan game tersebut?

Nah melihat syarat seperti itu sempet bingung saya, waduh...bisa nggak ya game itu diinstaal di laptop saya? Karena bingung dan belum ngerti, saya coba nanya ke teman, tapi dia juga nggak ngerti.

Akhirnya saya coba googling, dan ternyata banyak artikel yang menuliskan apa yang saya cari. Dasaaar...kenapa nggak nyari aja di Google ya...( dalam hati saya...bego amat gua ya....)

Sekarang saya mau ikutan share nie...

Cara Mengetahui System Requirements Laptop atau PC

1.  Dari START menu klik RUN

2.  Ketikkan "dxdiag" ( tanpa tanda petik ya) saat keluar box seperti di bawah ini











3. Klik OK, maka akan keluar box seperti ini
Gambar di atas menunjukkan keadaan atau spesifikasi dari komputer kita
4. Apabila komputer tidak ada masalah maka jika kita klik DirectXfiles, Display, Sound, Music, dll maka akan muncul tulisan " No problem found "
Demikian artikel yang ingin saya share-kan , semoga bermanfaat 

Wassalamualaikum.

Post Terbaru